EKSTRAKURIKULER SMK SYUBBANUL WATHON

Pramuka  (ekstra wajib)
Pramuka (Praja Muda Karana) sebuah organisasi sebagai wadah proses pendidikan kepramukaan .
Tujuan: membentuk karakter/ kepribadian dan akhlak mulia para peserta didik, menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa dalam diri peserta didik, menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan peserta didik sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat dan Negara.  

Desain Grafis
Ekstrakulikuler Desain Grafis mengajarkan proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tipografi, fotografi, serta ilustrasi yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan proses komunikasi visual dan desain komunikasi.
Tujuan : Selain dapat bersaing dalam Desain Grafis dan berkreatifitas diharapkan juga dapat bersaing melalui lomba ataupun LKS di setiap wilayah.  

     

 

Karya ilmiah
Karya Ilmiah merupakan naskah yang membahas suatu masalah tertentu,atas dasar konsepsi keilmuan tertentu,dengan memilih metode penyajian tertentu secara utuh,teratur,dan konsisten. b.  Tujuan  : 1. Wahana untuk melatih ide tersurat atau hasil penelitian dalam bentuk karya ilmiah yang sistematis  dan metodologi. 2. Menumbuhkan etos ilmiah di kalangan siswa sehingga tidak hanya menjadi konsumen ilmu pengetahuan tetapi mampu bersaing dalam bidang ilmu pengetahuan.  
Jurnalistik
Karya yang berkaitan dengan persuratkabaran baik dalam bentuk cetak, auditif, maupun audiovisual.Tujuan : Melatih jiwa santri agar mampu mengolah dan menyajikan berita/  informasi secara baik;  Mengisi konten web SMK, persiapan talen lomba bidang terkait; menambah wawasan santri terkait ilmu jurnalistik .
Broadcasting
Broadcasting adalah ekstra yang mengajarkan dunia videografi juga dunia pertelevisian baik presenter, Kameramen, Editor dll.Tujuan : Mengasah dan mengembangkan bakat Siswa dalam dunia Broadcast dan memunculkan generasi generasi baru untuk melanjutkan organisasi ESWE CHANNEL.
Pemrograman web
adalah Proses atau Cara untuk menjalankan intruksi pada sebuah komputer yang terhubung ke internet untuk membuat fungsi atau tugas tertentu.Tujuan : untuk melatih santri dalam bidang pemrograman dan menjadi programer.  
Game
Ekstrakulikuler game juga bisa disebut ekstrakulikuler android adalah mengajarkan proses pembuatan game dari mulai pembuatan background, aset, sound sampe ke tahap pembuatan game dalam bentuk android.Tujuan : mengasah dan mengembangkan bakat siswa dalam pembuatan game android.  
Animasi
Ekstra animasi mengajarkan peserta didik untuk mendalami proses pembuatan animasi, terutama dengan metode rigging 2d.Tujuan : mengasah kemampuan peserta didik sesuai standar pembuatan animasi di sw animation studio yang nantinya bisa ikut berkontribusi dalam pembuatan animasi azam dan acan.  
Kawan gambar
Berkreasi lewat menggambar media kertas dan kanvas terkhusus pensil dan cat acrylic.Tujuan : 1. Menumbuhkan kreativitas anak dalam seni menggambar dan melukis yang nantinya anak bisa berkarya lewat menggambar dan melukis. 2. Mengisi mading sekolah dengan karya seni.
Esnglish club’
Tujuan utama adanya english club ini adalah untuk meningkatkan kemampuan santri mengenai Bahasa Inggris dari Grammar, Mendengarkan (Listening), Berbicara (Speaking), Membaca (Reading) dan juga Menulis (Writing). sebagai wadah santri-santri yang memiliki kemampuan/potensi dalam bidang bahasa inggris  
Solo vokal
Definisi : mengajarkan bagaimana mengetahui kemampuan vokal masing2 peserta didik dan olah vokal dasar sebagai bahan untuk melatih teknik vokal secara mandiri serta mengajarkan bagaimana pengaplikasian produksi rekaman lagu secara sederhana guna publikasi ke sosial mediaTujuan : mengasah kemampuan peserta didik dalam hal pengolahan vokal sehingga nantinya bisa membuat karya lagu sederhana yang dapat dipublish disosial media.  
Paduan suara
Definisi : sajian musik vokal oleh beberapa orang dengan memadukan berbagai jenis suara atau timbre menjadi satu kesatuan yang utuh dan dapat mengungkapkan jiwa lagu yang dinyanyikan. Tujuan : Mengembangkan minat, bakat dan kreatifitas siswa, khususnya dalam bidang seni suara ; Memperlihatkan eksistensi Paduan Suara TRIBAHANA SANTRI di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.  

Berita Terkait

Scroll to Top