PELAKSANAAN LSP DDI SMK SYUBBANUL WATHON TEGALREJO ANGKATAN MAZZA KELAS XII

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) adalah lembaga pelaksanaan kegiatan sertifikasi profesi yang memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lisensi diberikan melalui proses akreditasi oleh BNSP yang menyatakan bahwa LSP bersangkutan telah memenuhi syarat untuk melakukan kegiatan sertifikasi profesi. Sebagai organisasi tingkat nasional yang berkedudukan di wilayah Republik Indonesia, LSP dapat membuka cabang yang berkedudukan di kota lain.

Panitia LSP SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo telah melaksanakan ujikom (uji kompetensi) bagi siswa – siswinya pada tanggal 8 November 2021. Kegiatan ini di tujukan untuk semua santri – santri kelas  XII SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo . Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menguji kemampuan [para santri terhadap materi yang sudah diajarkan serta memperoleh sertifikat yang dapat digunakan dalam mencari pekerjaan secara profesional

Penguji/ asesor dalam kegiatan ini adalah guru – guru dari SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo yang memilki pengalaman dan kompetensi yang mumpuni di bidangnya. Soal – soal yang diberikan oleh asesor di sesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja profesional, jadi para santri diharapkan memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup jika terjun langsung di dunia industri atau jika santri ingin melanjutkan di bangku perkuliahan.

Scroll to Top