Prakerin SMK Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang 2022

Kegiatan PRAKERIN kelas XII / Angkatan MAZZA dari tanggal 3 Januari – 31 Maret 2022.

Sesuai visi SMK Syubbanul Wathon serta merujuk ke cita-cita UUD ’45 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, maka proses kaderisasi keahlian pendidikan menengah kejuruan haruslah memiliki kegiatan yang sesuai kompetensi keahlian, perkembangan teknologi dan industri melalui kegiatan PRAKERIN. Pelaksanaan PRAKERIN ini melibatkan dunia usaha dan dunia industri (DU/DI) sebagai pihak profesional, Sekolah sebagai regulator, dan peserta didik sebagai subjek yang dapat di asumsikan dalam menerapkan ilmu yang didapat selama kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu, SMK Syubbanul Wathon AKAN menyelenggarakan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) Tahun Ajaran 2021/2022 pada bulan Januari sampai bulan Maret.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Praktek Kerja Industri adalah sebagai berikut :

  1. Untuk memperoleh gambaran nyata tentang penerapan atau implementasi dari ilmu atau teori yang selama ini diperoleh di sekolah dan membandingkannya dengan kondisi nyata yang ada di lapangan dan sekaligus menguji ilmu yang diperoleh tersebut.
  2. Untuk melakukan analisis mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan serta system yang berjalan dilapangan.
  3. Untuk melatih siswa berpikir secara praktis dan sistematis dalam menghadapi suatu persoalan dalam bidang komputer di lapangan yang sebenarnya.
  4. Menguji kemampuan pribadi dalam tata cara komunikasi baik secara lisan maupun tertulis dalam struktur keorganisasian perusahaan atau instansi terkait.
  5. Menguji kemampuan dan pengetahuan pribadi dalam tata cara hubungan masyarakat di lingkungan kerja dan organisasi.
  6. Menambah pelajaran dan pengalaman kerja yang belum diajarkan di sekolah.
Scroll to Top